Wednesday, February 21, 2024
anggadateknologi@gmail.com
Info

18 Ide Hiasan Natal Daur Ulang, Gak Bikin Kantong Kering!

3635195386 1Ilustrasi ide hiasan Natal daur ulang

ZULIRANTAUWATI.ID – Membuat hiasan Natal sendiri adalah cara yang menyenangkan dan kreatif untuk memberikan sentuhan pribadi pada dekorasi rumah Anda.

Semakin bagus lagi jika Anda membuat hiasan Natal dengan daur ulang.

Seperti menggunakan kardus bekas dibuat pohon Natal ataupun stik es krim, cukup menarik bukan jika membuat ide hiasan Natal dari daur ulang?

Berikut adalah beberapa ide DIY (Do It Yourself) untuk membuat hiasan Natal yang unik:

  1. Ornamen Daur Ulang: Gunakan bahan daur ulang seperti kertas bekas, kemasan kardus, atau tutup botol untuk membuat ornamen. Potong, warnai, dan bentuk sesuai keinginan Anda.
  2. Hiasan Pohon Cemara dari Stik Es Krim: Kumpulkan stik es krim bekas dan gunakan untuk membuat hiasan pohon cemara. Cat atau hias dengan kertas warna untuk menciptakan ornamen yang unik.
  3. Pohon Cabang Kayu: Kumpulkan cabang-cabang kecil atau potong ranting pohon cemara kecil. Tempelkan atau susun secara kreatif untuk membuat pohon mini yang dapat diletakkan di meja atau rak.
  4. Kalender Advent DIY: Buat kalender advent dengan kantong kertas atau kantong kain. Isi dengan cokelat, kutipan motivasi, atau tugas-tugas kecil yang harus dilakukan setiap hari.
  5. Pita dan Pita Satin Bertema Natal: Gunakan pita berwarna-warni dan pita satin untuk membuat pita hiasan Natal. Gunakan sebagai dekorasi pohon, untuk menghias kado, atau sebagai hiasan pintu.
  6. Kartu Ucapan Handmade: Buat kartu ucapan Natal handmade dengan memotong dan menyusun kertas warna-warni, menambahkan hiasan seperti glitter atau stiker Natal.
  7. Topi dan Bando Natal: Ciptakan topi dan bando Natal dengan menggunakan kertas warna-warni, bulu, dan glitter. Ini bisa menjadi tambahan seru untuk foto-foto keluarga.
  8. Hiasan Dinding Origami: Gunakan kertas origami untuk membuat ornamen-ornamen Natal seperti bintang, kranz, atau kubus. Gantungkan di dinding untuk dekorasi yang ringan dan cantik.
  9. Bola Wol Felt Bertema Natal: Buat bola-bola wol felt dengan menggunakan benang wol dan stik. Hias dengan motif Natal seperti boneka salju, pohon cemara, atau bintang.
  10. Hiasan Foto di Jendela: Cetak foto-foto kenangan keluarga Anda dan hias dengan bingkai kreatif. Tempelkan di jendela atau pintu untuk memberikan sentuhan personal.
  11. Penghias Pintu Gantung Dari Cetakan Tangan Anak: Gunakan cetakan tangan anak-anak untuk membuat bentuk dekoratif yang dapat dihiasi dan digantung di pintu.
  12. Gantungan Kunci Daur Ulang: Gunakan gantungan kunci lama atau yang tidak terpakai untuk membuat ornamen. Hias dengan cat, glitter, atau kertas warna-warni.
  13. Hiasan Mug Bertema Natal: Gunakan mug yang tidak terpakai atau murah untuk membuat hiasan Natal. Lukis atau tempelkan stiker bertema Natal pada mug, lalu letakkan di atas meja sebagai dekorasi.
  14. Tata Cahaya Lampu DIY: Susun lampu-lampu kecil dalam botol kaca atau toples dan hias dengan dekorasi Natal seperti kacang pinus atau ornamen mini.
  15. Toples Kue Natal: Hias toples kue dengan pita dan ornamen Natal. Gunakan toples ini untuk menyimpan kue atau camilan Natal di meja makan.
  16. Hiasan Pintu Dari Kardus Bekas: Potong kardus bekas menjadi bentuk bintang, pohon, atau boneka salju. Hias dan gantung di pintu sebagai hiasan sederhana.
  17. Lilin Bertema Natal: Lebur lilin putih dan tuangkan ke dalam cetakan bertema Natal seperti bintang atau pohon. Setelah lilin mengeras, Anda memiliki lilin bertema sendiri.
  18. Kerajinan Kertas Bertema Natal: Buat kerajinan kertas seperti origami, kertas lipat, atau quilling untuk membuat hiasan-hiasan yang menarik dan berwarna.

Ingatlah, tujuan utama adalah menciptakan kegembiraan dan keintiman melalui dekorasi Natal yang Anda buat sendiri.

Jangan ragu untuk berkreasi dan menambahkan sentuhan pribadi Anda pada setiap hiasan. Selamat mencoba!

Leave a Reply