Sunday, February 25, 2024
anggadateknologi@gmail.com
Info

7 Resep Bekal Anak yang Menarik Perhatian, Dijamin Auto Lahap Makan!

245 fruit sando sandwich buah ala jepang foto resep utama 2442161886Ilustrasi resep bekal anak yang menarik perhatian

ZULIRANTAUWATI.ID – Keseharian orang tua seringkali diisi dengan berbagai tantangan, salah satunya adalah menyediakan bekal yang sehat dan menarik perhatian anak.

Saat anak senang dengan makanannya, mereka lebih cenderung menerima nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Oleh karena itu, penting bagi orang tua untuk menghadirkan variasi dalam bekal anak-anak mereka.

Berikut adalah beberapa resep bekal anak yang tidak hanya lezat tetapi juga menarik perhatian:

  1. Sandwich Kreatif

Ciptakan sandwich yang menarik dengan menggunakan potongan roti berbentuk binatang atau karakter favorit anak.

Isi sandwich dengan beragam bahan yang sehat seperti daging ayam panggang, sayuran segar, dan keju rendah lemak.

Anda juga bisa menggunakan cookie cutter untuk memberikan bentuk yang unik pada roti dan menghasilkan sandwich yang lebih menarik.

  1. Wrap Warna-warni

Gantilah roti dengan tortilla warna-warni untuk membuat wrap yang menarik. Isi wrap dengan sayuran warna-warni seperti wortel, selada, dan paprika, serta tambahkan potongan daging ayam atau keju.

Gulung wrap dengan rapat dan potong menjadi beberapa bagian untuk memudahkan anak mengambilnya.

  1. Fruit Kebab

Gabungkan buah-buahan favorit anak dalam bentuk kebab buah. Potong buah seperti melon, anggur, dan stroberi menjadi potongan kecil, lalu tusuklah di atas tusuk sate. Sajikan dengan yogurt sebagai saus untuk memberikan sentuhan ekstra kelezatan.

  1. Nugget Sayuran

Buat nugget sayuran yang lezat dan menyehatkan. Campurkan sayuran seperti brokoli dan wortel yang sudah dihaluskan dengan daging ayam cincang.

Bentuk adonan menjadi nugget kecil dan panggang hingga matang. Nugget sayuran ini tidak hanya enak tetapi juga menyediakan nutrisi ekstra.

  1. Smoothie Bowl Kreatif

Sajikan smoothie dalam bentuk bowl dan biarkan anak Anda berkreasi dengan toppingnya.

Berikan pilihan buah, granola, dan biji-bijian untuk ditaburkan di atas smoothie. Selain menarik, smoothie bowl ini menyediakan nutrisi penting dari buah-buahan dan sumber protein.

  1. Bento Lucu

Susun bekal anak dalam bentuk bento yang lucu dan menarik. Gunakan potongan sayuran dan buah untuk membentuk wajah atau karakter kartun. Sertakan juga lauk sehat seperti nasi dengan telur dadar atau ikan.

  1. Mini Pizza

Buat mini pizza dengan menggunakan roti tawar sebagai dasar. Biarkan anak memilih sendiri toppingnya, seperti saus tomat, keju rendah lemak, sayuran, dan daging ayam. Panggang hingga keju meleleh dan roti menjadi renyah.

Dengan kreativitas dan variasi dalam menyajikan bekal anak, Anda dapat membuat momen makan menjadi lebih menyenangkan dan menarik perhatian mereka.

Selain itu, libatkan anak dalam proses memilih dan menyusun bekal agar mereka merasa memiliki dan lebih antusias untuk menikmati hidangan yang sehat.

Zuli Rantauwati Caleg DPRD Nganjuk Dapil 1 Partai PKB
Zuli Rantauwati Caleg DPRD Nganjuk Dapil 1 Partai PKB

Leave a Reply