Wednesday, February 21, 2024
anggadateknologi@gmail.com
Info

Resep Kue Bola Salju Spesial Untuk Sajian Istimewa di Momen Natal

kue bola saljuIlustrasi resep kue bola salju untuk sajian istimewa di momen Natal

ZULIRANTAUWATI.ID – Natal adalah waktu yang penuh kegembiraan, cinta, dan berkah. Salah satu cara untuk merayakan kebahagiaan ini adalah dengan menyajikan hidangan istimewa, dan tentu saja, kue Natal menjadi bagian tak terpisahkan dari perayaan tersebut.

Salah satu kue kering yang cocok untuk menyemarakkan suasana Natal adalah kue bola salju.

Kue ini memiliki tekstur lembut dan rasa yang kaya, sehingga akan menjadi sajian yang sempurna untuk momen istimewa di hari Natal.

Berikut adalah resep kue bola salju spesial untuk sajian istimewa di momen Hari Raya Natal yang istimewa :

Bahan :

  • 200 gram mentega tawar, suhu ruang
  • 100 gram gula halus
  • 1 sendok teh vanili ekstrak
  • 240 gram tepung terigu serbaguna
  • 100 gram almond bubuk
  • Sejumput garam
  • 100 gram kelapa parut, sangrai
  • Gula halus untuk taburan

Cara Membuat :

  1. Pastikan semua bahan berada pada suhu ruang. Sangrai kelapa parut dengan api kecil hingga harum dan kecoklatan. Dinginkan sejenak sebelum digunakan.
  2. Dalam mangkuk besar, kocok mentega tawar dengan gula halus hingga mengembang dan warna berubah menjadi lebih terang. Tambahkan vanili ekstrak dan kocok rata.
  3. Campurkan tepung terigu, almond bubuk, dan sejumput garam dalam mangkuk terpisah. Aduk rata.
  4. Masukkan campuran bahan kering ke dalam campuran mentega dan gula. Aduk hingga tercampur secara merata dan membentuk adonan yang lembut.
  5. Masukkan kelapa parut yang telah disangrai ke dalam adonan. Aduk rata sehingga kelapa terdistribusi dengan baik di dalam adonan.
  6. Ambil sejumput adonan dan bulatkan menjadi bola kecil. Tempatkan bola-bola ini di atas loyang yang sudah dialasi kertas baking.
  7. Panaskan oven pada suhu 160 derajat Celcius. Panggang bola-bola tersebut selama 15-20 menit atau hingga bagian bawahnya kecoklatan.
  8. Setelah selesai dipanggang dan masih dalam keadaan hangat, taburkan gula halus diatasnya untuk memberikan efek salju yang cantik.
  9. Biarkan kue dingin sepenuhnya sebelum disajikan. Susun dalam toples atau saji dalam wadah cantik untuk menambah nuansa Natal.

Kue bola salju ini tidak hanya lezat, tetapi juga memberikan sentuhan kehangatan Natal.

Sajikan kue ini bersama keluarga dan teman-teman di meja perayaan Natal, dan rasakan kebahagiaan yang melimpah di tengah aroma harum kue yang menggoda. Selamat merayakan Natal!

Zuli Rantauwati Caleg DPRD Nganjuk Dapil 1 Partai PKB
Zuli Rantauwati Caleg DPRD Nganjuk Dapil 1 Partai PKB

Leave a Reply