Sunday, February 25, 2024
anggadateknologi@gmail.com
Edukasi

Visi dan Misi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

IMG 20170713 170807

ZULIRANTAUWATI.ID – Setiap partai pasti punya namanya visi dan misi, termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Visi adalah gambaran atau rangkaian kata yang mengandung impian, cita-cita, atau nilai inti suatu lembaga atau organisasi. Ini mencerminkan tujuan masa depan dan pikiran-pikiran para pendiri, memberikan gambaran tentang arah yang diinginkan untuk dicapai oleh organisasi. Visi menjadi panduan yang sangat penting untuk mencapai kesuksesan, memberikan arah yang jelas bagi lembaga tersebut.

Sedangkan Misi adalah proses atau tahapan yang harus dilalui oleh suatu lembaga, instansi, atau organisasi untuk mencapai visi tersebut. Misi dapat dianggap sebagai deskripsi atau tujuan yang menjelaskan mengapa suatu instansi atau organisasi berada di masyarakat. Ini mencakup serangkaian langkah konkret yang harus diambil untuk merealisasikan visi tersebut.

Dengan demikian, visi dan misi bekerja bersama-sama: visi memberikan tujuan utama atau arah yang diinginkan, sementara misi memberikan panduan konkret tentang cara mencapai tujuan tersebut. Kedua elemen ini menjadi landasan penting dalam manajemen dan pengembangan sebuah lembaga atau organisasi.

Lantas apa Visi dan Misi PKB ? Ini Jawabannya :

Visi Partai Kebangkitan Bangsa

  1. Mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia sebagaimana dituangkan dalam Pembukaan Undang-undang Dasar 1945
  2. Mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur secara lahir dan batin, material dan spiritual, dan;
  3. Mewujudkan tatanan politik nasional yang demokratis, terbuka, bersih dan berakhlakul karimah.

Misi Partai Kebangkitan Bangsa

  1. Dalam bidang ekonomi adalah menegakkan dan mengembangkan kehidupan ekonomi kerakyatan yang adil dan demokratis.
  2. Dalam bidang hukum, berusaha menegakkan negara hukum yang mengayomi seluruh rakyat, menjunjung tinggi hak asasi manusia, dan berkeadilan sosial.
  3. Dalam bidang sosial budaya, membangun budaya maju dan modern dengan memelihara jati diri bangsa untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa.
  4. Dalam bidang pendidikan, meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berakhlak mulia, mandiri, terampil, profesional, dan kritis terhadap lingkungan sosial.
  5. Mengusahakan sistem pendidikan nasional yang berorientasi kerakyatan, murah, dan berkesinambungan.
  6. Dalam bidang pertahanan, membangun kesadaran warga negara untuk turut serta dalam pertahanan negara. Mendorong swabela masyarakat terhadap perlakuan yang menimbulkan rasa tidak aman, baik dari individu maupun institusi dalam masyarakat.

Demikianlah visi dan misi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Semoga bermanfaat. ( Mbak Zuli )

Zuli Rantauwati Caleg DPRD Nganjuk Dapil 1 Partai PKB
Zuli Rantauwati Caleg DPRD Nganjuk Dapil 1 Partai PKB

Leave a Reply